BEM FH UPGRIS Adakan Seminar Nasional Rabu Mendatang

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas PGRI Semaramg (BEM FH UPGRIS) menggandeng Gmedia mengadakan seminar nasional bertajuk “Menerapkan Prinsip THINK dalam Bersosial Media” pada Rabu 31 Oktober 2018.
Atalia Citra, marketing communication dari Gmedia mengatakan, sebagai internet provider Gmedia sangat concern pada pendidikan dan mendukung kegiatan anak-anak muda, terutama yang berkaitan dengan sosial media, start up, content creator, dan lainnya.
“Kami berkomitmen untuk selalu support kegiatan baik dari kampus, komunitas, atau siapapun yang membawa visi sama seperti kami, memaksimalkan teknologi internet secara positif,” ujarnya.
Seminar ini akan mendatangkan tiga narasumber, yakni Raditya Dika yang merupakan komedian, penulis dan sutradara, Koordinator Wilayah (Korwil) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Tengah Dr. HD. Djunaedi, SH, Sp.N serta Dr. H. Jawade Hafidz, SH, MH selaku Ketua Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum Indonesia.
Acara yang akan digelar di Balairung UPGRIS ini juga akan mendatangkan bintang tamu Ghea Indrawari (Top 5 Indonesian Idol 2018), mengusung teman T.H.I.N.K acara akan dimulain pukul 13.00 WIB.
THINK merupakan akronim dari bahasa Inggris, yaitu Is it True? (benarkah), benarkah postingan anda atau hanya isu yang tidak jelas sumbernya. Selanjutnya adalah Is it Hurtful? (menyakitkankah), apakah itu menyakiti orang lain. Is it illegal? (ilegalkah), illegalkah postingan anda. Is it Neccesary? (pentingkah), seberapa penting postingan anda yang tidak penting akan mengganggu orang lain. Is it Kind? (santunkah), santunkah post anda dan tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
“Melalui tema menerapkan prinsip THINK dalam bersosial media, harapannya netijen bisa lebih pintar memilah saat upload konten, apalagi mengomentari konten yang ada di sosial media,” ungkap Atalia.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Seminar Nasional “Menerapkan Prinsip THINK dalam Bersosial Media” dan harga tiket masuk, dapat menghubungin narahubung Nidya 081233352554, Fara 081229964467, dan didukung sepenuhnya oleh @gmedia_id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *