Prabowo-Sandi Komitmen Tawarkan Program OK OCE

SEMARANG (Asatu.id) – Komitmen menghadirkan kebijakan ekonomi dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya menjadi salah satu program yang diusung Prabowo-Sandi. Hal itu dikatakan Cawapres Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan ke Kampung Gabahan, Semarang Tengah, Rabu (24/10).

Fokus dalam rangka perbaikan ekonomi terutama untuk kelas menengah ke bawah atau pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) ditawarkannya, salah satunya adalah program One Kecamatan One Center Entepreneurship (OK OCE).

Menurut panggilan akrab Sandiuno itu, OK OCE dapat menjadi salah satu program khusus duet-nya untuk menciptakan gerakan kewirausahaan. Hal itu juga menurutnya dapat menjadi solusi untuk masyarakat agar mandiri dengan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

“Dengan gerakan kewirausahaan ini diharapkan masyarakat akan mandiri dan tidak mencari lapangan kerja tetapi menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, jelas Sandiaga, rencana OK OCE telah dilakukan peluncuran di beberapa daerah berkaitan dengan tepat atau tidaknya penerapan program itu, salah satunya adalah di Semarang dan beberapa daerah lainnya di Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *