Politikus Perempuan di Jateng Curhat kepada Ganjar Jelang Pemilu

SEMARANG (Asatu.id) – Politikus perempuan di Jawa Tengah berkumpul di Hotel Ciputra kawasan Simpang Lima Semarang untuk curhat kepada Ganjar Pranowo, Selasa (23/10).

Mereka adalah bakal calon anggota legislatif perempuan lintas partai di Jateng yang khawatir karena waktu pemilihan umum semakin dekat, namun belum mendapat jurus jitu untuk kampanye.

Titin, salah satunya. Pada kontestasi pemilu pada April 2019 mendatang, merupakan kali kedua Titin berjuang untuk duduk di kursi legislatif Kabupaten Karanganyar.

Saat ini, untuk menghadapi konstituen, dia menggunakan teknik yang pernah dipakai pada pencalonan sebelumnya. Mendekati komunitas serta ajakan untuk sama-sama bekerja. Kebetulan dia bergerak di bidang peternakan.

Kepada Ganjar, dia mengatakan tidak ingin mengulang kegagalannya pada periode 2014 – 2019. Padahal jurus kampanye yang dia pakai, menurutnya, cukup efektif untuk menggaet suara karena bukan sekadar janji.

“Sebenarnya apa yang kurang tepat pada cara saya kampanye itu, Pak Gub?,” kata Titin kepada Ganjar.

Selain Titin beragam kekhawatiran juga dikeluarkan beberapa bakal calon anggota legislatif perempuan dalam acara Penguatan Kapasitas Perempuan Calon Anggota Legislatif pada Pemilu 2019 di Jateng itu. Dari persoalan gender, incumbent, persaingan internal partai hingga persoalan keluarga.

“Besok itu pemilunya lebih ganas. Problem paling berat membrandingnya lebih sulit, bu. Kuncinya adalah kreativitas,” kata Ganjar. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *