Siswa-Siswi SDN Kemijen 04 Dapatkan Pelatihan Ecobricks

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 75 siswa SDN Kemijen 04 mengikuti Program Pelatihan Marimas Ecobricks Goes to School bersama Komunitas Asa Edu Semarang, Jumat (19/10). Murid kelas 4 hingga 6 itu diberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah plastik.

Humas Marimas, Lantip Waspodo mengatakan pendidikan tentang lingkungan dan plastik perlu diajarkan sejak dini. Untuk itu Marimas menggandeng Komunitas Asa Edu Semarang mengadakan acara ini.

”Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian siswa untuk mengelola plastiknya,” ujar Lantip.

Ecobricks merupakan salah satu alternatif mengurangi sampah plastik dengan mengelola plastik buangan. Lantip menambahkan cara ini pun terhitung mudah untuk diikuti anak-anak sehingga semakin awal diperkenalkan, anak-anak dapat mengurangi pembuangan sampah plastik.

”Marimas Ecobricks goes to School ini akan terus berlanjut. Dalam waktu dekat akan ada pelatihan ecobricks di SDN Kemijen 03 (25/10), SDN Kemijen 01 (26/10) dan SD Islam Taqwiyatul Wathon (27/10),” imbuhnya.

Ketua Komunitas Asa Edu, Fajri Ary Setyawan menyampaikan Ecobricks merupakan program Asa Edu. Asa Edu merupakan komunitas yang memang bergerak di bidang pendidikan dan lingkungan.

”Adanya pelatihan ecobricks ini diharapkan siswa menjadi tahu bahwa plastik yang di buang sebenarnya bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna,” kata Fajri. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *