Hari Pertama Porprov Jateng 2018, Kota Semarang Tidak Kebagian Medali

SEMARANG (Asatu.id) – Kontingan Kota Semarang tidak kebagian medali pada hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang dihelat di Surakarta.

Sejumlah cabang olah raga (cabor) memang ada yang dipertandingkan sebelum upacara pembukaan yang dilakukan Jumat malam (semalam) (19/10), di Stadion Sriwedari, Solo.

Dari hasil  cabor-cabor yang telah menyelesaikan pertandingannya, Kabupaten Boyolali untuk sementara memimpin perolehan medali Porprov 2018. Boyolali yang bertengger di puncak klasemen sementara meraih 3 emas, 2 Perak, dan 1 perunggu.

Posisi kedua ditempati Kabupaten Banyumas yang mengantongi 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan urutan ketiga ditempati kontingan tuan rumah Kota Solo dengan mendulang 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Kota Semarang yang merupakan juara umum Porprov Jateng 2014 diperkirakan mulai menunjukkan taringnya pada hari kedua, Sabtu besok (20/10). Kontingan Ibu Kota Provinsi Jateng ini memiliki atlet yang merata di semua cabor, sehingga mereka tidak kesulitan untuk mengejar ketertinggalan pengumpulan medali di even empat tahunan tingkat Jateng.

Pada Porprov kali ini, Kota Semarang menargetkan mampu mempertahankan juara umum lagi. Sementara perolehan medali ditarget mampu meraih 170 medali.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *