Puluhan Artis Ramaikan Konser Amal Peduli Donggala-Palu

SEMARANG (Asatu.id) – Kota Semarang bakal kebanjiran artis Ibu Kota. Para artis itu bakal menggelar Konser Amal Peduli Donggala – Palu, di Stadion Diponegoro, Kota Semarang, Sabtu (20/10) mulai sekitar pukul 15.00 – 00.00 WIB.

Konser bertajuk ‘Indonesia Bergerak’ ini diselenggarakan oleh Vicky Prasetyo, melalui Mata Bidadari Enterprise.

‎”Ada puluhan artis Ibu Kota yang turut manggung dalam konser ini. Termasuk di antaranya saya sendiri bersama KUDETA ,” kata Vicky, di Semarang, Kamis (18/10).

Disebutkan lebih lanjut, para artis atau grup band Ibu Kota yang akan hadir antara lain ‎Boomerang, Fade 2 Black, Power Slaves, Base Jame Reunion, Killing Me Inside X Joe Tirta, Black Champagne (Mita The Virgin), Senk Lotta, Connie Dio, Kerispatih, 3 Srigala, dan Irma Dharmawangsa. Lalu, ada Kirey, Genne Livie, Down for Live, Teguh Vagisto, Anggia Chan, K.U.D.E.T.A, Kodusa, Suci Lope, Ilham Academy, Little Liesye, Ezzura, Hikayat Haykal, Mansyah.
“Dan juga Candidath, Sangkala, Senopati Band, AM Band.

‎Disampaikan Vicky, ‎pendapatan dari penjualan tiket dalam konser ini akan didonasikan untuk korban gempa di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulaewsi Tengah. Menurut dia, tiket akan dijual seharga Rp50.000/lembar dan dapat diperoleh di tiket box yang berada di lokasi konser.

Dituturkan, Indonesia Bergerak adalah wadah tetap nama pergerakan Mata Bidadari Enterprise, yang fokus kepada tema-tema sosial. Konser peduli Donggala – Palu bertaraf nasional ini, menurut dia, merupakan langkah para artis, seniman, dan pekerja seni lainnya, berbuat nyata untuk para korban bencana.

“Kiranya, ini bisa menjadi angin segar, untuk peduli dan sedikit membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana,” tuturnya.

Penggagas gelaran konser amal ini, Supriyadi, mengatakan pihaknya beserta masyarakat Kota Semarang mendukung sepenuhnya acara konser amal ini. Ia mengajak masyarakat Kota Lunpia, untuk berbondong-bondong datang ke konser dan membeli tiket masuk.

“Tunjukkan kepedulian kita, dengan turut mensukseskan gelaran ini, dengan membeli tiket masuk,” ucap Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Politisi PDIP yang akrab disapa Mas Pri, menyampaikan, ini merupakan konser amal pertama untuk korban bencana alam Donggala – Palu, Sulawesi Tengah, yang digelar di Kota Semarang.

“Mereka senang manggung di Semarang, karena menilai kota ini sebagai kota yang bergerak dan bergeliat,” katanya.

Dituturkan lebih lanjut, sebelum konser amal‎, acara penggalangan dana juga akan digelar melalui ‘Gala Dinner’ yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, pada Jumat (19/10) sekitar pukul 19.00.

Menurut dia, gala dinner akan dihadiri para pengusaha dan pihak-pihak yang peduli bencana di Donggala – Palu. Para hadirin dalam gala dinner juga akan dihibur oleh beberapa artis yang juga akan manggung dalam konser amal. Di antaranya Kirey, Donnie Dio, Killing Me Inside, Ilham Academy, 3 Srigala, dan Teguh Vagisto.

“Dana yang terkumpul dalam gala dinner dan konser amal, sepenuhnya akan disumbangkan kepada korban bencana di Donggala – Palu, Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Di samping para artis, menurut dia, beberapa pihak juga turut berkontribusi dalam suksesnya acara ini. Di antaranya Kodam IV/Diponegoro selaku pemilik stadion tempat konser, serta komunitas sosmed Cah Semarang Hebat, media patner, dan pihak-pihak lain.

Ditandaskan, para artis yang tampil dalam konser tak dibayar sepeserpun. Penggagas acara dan penyelenggara hanya menyediakan tiket dan akomodasi selama di Semarang.

“Bahkan, dari mereka ada yang bersedia berombongan dari Jakarta naik bus dan kereta api ke Semarang,” tandasnya.  (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *