Asfirla Harisanto Sampaikan Ucapan Selamat kepada Uskup Purwokerto

PURWOKERTO (Asatu.id) – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng Asfirla Harisanto menyampaikan selamat kepada Monsinyur (Mgr) Christophorus Tri Harsono yang  ditasbihkan menjadi Uskup Purwokerto, Selasa (16/10). .

Asfirla  yang juga Ketua Komisi C DPRD Jateng merasa terhormat dapat menyampaikan selamat kepada  Monsinyur Christophorus Tri Harsono, yang dengan khidmat telah ditasbihkan menjadi Uskup Purwokerto. Hadir dalam pentahbisan duta besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo sebagai wakil Paus Fansiskus dan gereja-gereja Katolik se-dunia serta 35 uskup dari seluruh Indonesia.

“Semoga Tuhan memberkati dan membimbing beliau dalam menjalankan tugas-tugas keuskupan. Kita semua berharap semoga dalam kepemimpinannya, Monsinyur dapat memperkuat kerukunan antar umat beragama, khususnya di  Jateng,” tutur calon legislatif DPRD Jateng (2019-2024) Dapil XI itu.

Mgr Tri Harsono dikenal aktif membangun dan mengembangkan kerukunan antarumat beragama. Semasa bertugas di Bogor, sebelum ditahbiskan menjadi Uskup Purwokerto, dia bersama tokoh-tokoh agama setempat mendirikan Badan Sosial Lintas Agama (Basolia).

Dia juga sangat menguasai bahasa Arab dan pernah menjalani pendidikan di The Center or Arabic Studies of Comboni Missionaries Cairo, Mesir, dan studi di Pontifical Institute for Arabic & Islamic Studies (PISAI) Roma, Italia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *