Sembiz 2018, Pemkot Semarang Ajak Investor Lakukan Investasi

SEMARANG (Asatu.id) – Semarang Bisnis (Sembiz) 2018 yang merupakan forum rutin tahunan Pemerintah Kota Semarang untuk ke-12 kalinya kembali digelar, Rabu (17/10). Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk menarik para investor agar berinvestasi di Kota Semarang dengan penawaran potensi yang ada di Kota Atlas ini.

“Salah satu hal yang mendorong orang tertarik berinvestasi terutama di Kota Semarang adalah kita harus selalu mempromosikan dan mempublikasikan potensi yang dimiliki, salah satunya adalah event Sembiz ini,” tuturnya di sela-sela pembukaan Sembiz 2018 di Hotel Patrajasa.

Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Hendi itu mengatakan, dalam Sembiz ini telah ada beberapa Letter of Intent (LOI) berkaitan dengan peminatan para investor untuk masuk ke Kota Semarang.

Namun demikian, saat ini pihaknya masih memberikan penawaran berkaitan dengan beberapa peluang untuk para investor baik dari dalam maupun luar Kota Semarang untuk optimalisasi Simpang Lima, pembangunan LRT, Semarang Expo Center, dan Pembangkit Tenaga Sampah TPA Jatibarang untuk investasi tersebut.

“Tadi kita sudah langsung ada beberapa Letter of Intent (LOI) berkaitan dengan peminatan beberapa teman-teman investor untuk masuk ke Kota Semarang. Tapi saya masih menawarkan beberapa peluang baik di Semarang maupun luar Semarang,” terangnya.

Selanjutnya ia menambahkan, Semarang Expo sangat penting lantaran kekurangan tempat untuk convention pertemuan. Ia pun berharap dengan gelaran Sembiz tersebut dapat menarik para investor untuk berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur Kota Semarang.

“Mudah-mudahan ada yang tertarik, ada yang cocok nanti kita proses sesuai ketentuan dan menjadi bagian kerjasama pemerintah dan swasta untuk membangun kota ini,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *