Ribuan Jamaah Ikuti Jateng Bersholawat di MAJT

SEMARANG (Asatu.id) – Ribuan umat muslim memadati halaman Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), di Jalan Gajah Raya Semarang untuk mengikuti acara Jateng Bersholawat, Selasa (16/10) malam.

Doa Sholawat dan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf itu diselenggarakan dalam rangka Hari Santri Nasional ke IV tahun 2018. Lebih dari 10 jamaah mengikuti acara ini dengan khusyuk.

Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf yang tampil diiringi group Hadroh Ahbabul Mustofa dari Kudus, dalam tausyiah singkatnya berpesan kepada jamaah yang hadir untuk selalu mengamalkan sholawat hingga akhir hayat. Sholawat menjadi salah satu ciri kecintaan umat Islam terhadap rasulnya, Nabi Muhammad SAW.

Selain Habib Syech, tausyiah juga disampaikan oleh KH Ahmad Said Asrori dari Magelang. KH Ahmad Said mengajak para santri agar terus berjuang mempertahankan NKRI.

“Semampu dan sebisanya, para santri harus bisa mempertahankan dan menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI,” pesan Ahmad Said Asrori.

Acara Jateng Bersholawat menurut penanggungjawab kegiatan, Chumaidah, digelar untuk menyambut Hari Santri Nasional yang ditetapkan tanggal 22 Oktober.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *