Ketua Komisi C DPRD Jateng Dukung Pengembangan Agrowisata Pangonan

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Komisi C DPRD Jateng Asfirla Harisanto mendukung pengembangan Agrowisata Pangonan di Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen, Banyumas.

Dengan modal Rp 95 juta dari kas Desa Karanggintung, puluhan warga setempat bergotong-royong secara manual (tanpa mesin) mulai menyiapkan media tanam dan mengolah lahan seluas satu hektar untuk ditanami 100-an bakalan pohon durian (bibit). Pada musim hujan yang diperkirakan terjadi pada November nanti, diharpakan semua bibit bisa ditanam.

Pengembangan perkebunan buah durian tersebut,  menurut politisi PDI Perjuangan yang mencalonkan diri di Dapil XI dengan nomor urut 4 itu, bakal melengkapi wisata agro Pangonan. Pada dua atau tiga tahun ke depan, panen durian dari agrowisata Pangonan bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Jadi ada sisi pelayanan untuk pengembangan masyarakat supaya bisa mandiri dan maju. Di sektor ketenagakerjaan pun  merekrut masyarakat sekitar,” ujar Asfirla.

Asfirla mengajak masyarakat Jateng bisa mencontoh kiat dan perjuangan warga Desa Karanggintung untuk memberikan nilai lebih pada lahan mereka.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *