Pembangunan Kios PKL Barito Karangtempel Selesai Akhir Oktober

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, progres pembangunan kios PKL Karangtempel di lahan sewa MAJT ditargetkan selesai akhir Oktober 2018.

“Rencananya proses pembangunan kios akan selesai akhir Oktober sehingga pedagang bisa secepatnya untuk direlokasi,” katanya.

Fajar mengungkapkan, pengaspalan jalan akses di lahan sewa MAJT akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang. Dan untuk pemleteran jalan di depan kios akan dikerjakan oleh Balai Besar Wilayh Sungai (BBWS) Pemali – Juana.

“Setelah pembangunan dasar kios selesai, maka proses akan dilakukan untuk penyekatan kios dan pemasangan atap. Kios di lahan sewa MAJT ini hanya bersifat relokasi sementara. Rencananya Pemkot akan menyewa lahan selama tiga tahun mendatang hingga 2021. Selanjutnya, pedagang yang direlokasi di lahan MAJT akan dibangunkan kios permanen di sekitar Pasar Waru, Sawah Besar. Di sana ada lahan kosong seluas 3 hektar,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mempercepat progres Revitalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT), pihaknya menggandeng instansi terkait seperti Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, yang nantinya akan melakukan kegiatan penebangan pohon di Karangtempel, yang nantinya juga akan dibarengi dengan pembongkaran beberapa kios yang sudah kosong secara bertahap.

“Penebangan pohon akn dilakukan tangga 16 dan 17 Oktober, dan bila dimungkinkan kami jug akan melakukan pembongkaran kios peagang yang sudah kosong,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *