Inilah Para Penerima Penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng 2018

SEMARANG (Asatu.id) – penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng 2018 diberikan kepada beberapa tokoh penggerak pariwisata di Jawa Tengah.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di The Wujil Resort and Conventions Kabupaten Semarang, Kamis (11/10).  Ikut hadir Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Urip Sihabuddin.

Penghargaan itu dibagi dalam beberapa kategori. Kategori tokoh penggerak pariwisata diberikan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Lurah Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Moch Basir.

Sementara kategori fotografi terbaik diberikan kepada Dwi Yogawati, dan karya tulis terbaik diberikan kepada Rendhi Adiprayitno.

Untuk kategori daya tarik wisata yang dikelola pemerintah, peringkat satu diraih oleh Owabong di Kabupaten Purbalingga, peringkat dua Museum BPK RI (Kota Magelang), dan peringkat tiga Taman wisata Kyai Langgeng (Kota Magelang).

Sedang untuk kategori daya tarik wisata yang dikelola swasta/lembaga, peringkat pertama diraih oleh Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang, peringkat dua Pantai Menganti (Kabupaten Kebumen), dan peringkat tiga Surya Yudha Park (Kabupaten Banjarnegara).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *