Ganjar Persilakan Manokwari Selatan Belajar dengan Nelayan Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambut baik ide dan gagasan Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, yang ingin mengembangkan sektor kelautan, perikanan dan pertanian dengan belajar dari nelayan dan petani Jawa Tengah.

Markus Waran terpukau dengan kehebatan nelayan Jawa Tengah yang dapat melanglang buana sampai ke sejumlah negara lain seperti Australia, Suriname dan daerah lain untuk menangkap ikan.

Niat Markus pun langsung disambut Ganjar. Orang nomor satu di Jateng itu secara khusus meminta Markus untuk langsung menemui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk melancarkan program itu.

“Ini ide yang sangat bagus, kita bisa saling mengisi dan membantu untuk memajukan Indonesia di semua wilayah termasuk Papua,” kata Ganjar saat menerima kunjungan Markus Waran di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh, Jumat (12/10).

Ganjar berjanji tidak hanya akan mengirimkan nelayan. Jika program Trans Nelayan ini berjalan, Ganjar siap mengirimkan para pengusaha di sektor kelautan dan perikanan.

“Jadi ada nelayan yang menangkap ikan, kemudian ada pengusaha yang mengemas dan menjual ikannya. Ikan yang dijual keluar itu sudah dalam bentuk kemasan atau olahan yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *