Sebulan Sekali Taman Indonesia Kaya akan Tampilkan Seniman

SEMARANG (Asatu.id) – Taman Indonesia Kaya yang merupakan dukungan dari Djarum Foundation nantinya akan menampilkan para seniman baik nasional maupun internasional setiap bulannya.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat acara peresmian Taman Indonesia Kaya yang beralamat di jalan Menteri Supeno itu. Membenarkan sambutan Presiden Direktur Djarum Foundation Victor Rahmat Hartono, Taman Indonesia Kaya akan menampilkan acara menarik dengan gratis untuk semua rakyat semarang.

“Seperti kata pak Viktor tadi ini adalah permulaan, permulaan dengan dibuat Taman Indonesia Kaya supporting dari Djarum Foundation yang paling kita tunggu dari Djarum Foundation ini menampilkan artis-artis kelas nasional maupun internasional setiap bulannya di sini,” ujar panggilan akrab Hendi itu Kamis (11/10).

Menurut Hendi, jika di Taman Indonesia Kaya setiap bulannya ada artis nasional, seniman nasional, maupun seniman internasional, warga Kota Semarang akan banyak belajar dari seniman-seniman itu sehingga ia berharap masyarakat akan memperoleh banyak ilmu dari seniman itu dan mampu melakukan kreativitas-kreativitas.

“Kita bisa banyak belajar sehingga tiga minggu dalam satu bulan sisanya bisa dipakai latihan seniman-seniman kita, kemudian bisa kita tampilkan ala-ala dengan pagelaran yang profesional. Maka kemudian mereka nanti diharapkan menjadi seniman nasional maupun internasional,” tuturnya.

Selanjutnya, dengan rutinitas tersebut Hendi berharap nantinya akan semakin membangun Kota Semarang. Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergerak bersama menjaga dan melestarikan Taman Indonesia Kaya, tidak hanya mengandalkan pemerintah saja.

“Yang terakhir harapannya secara kontinu menyelenggarakan seni budaya, saya titip bersama warga semarang ada kalimat bijak ‘membangun itu lebih mudah daripada merawat’, kita buktikan bersama-sama warga Semarang siap merawat Taman Indonesia Kaya ini,” pungkasnya.

Semarang, Asatu.id, Taman Indonesia Kaya, Djarum Foundation, Wali Kota Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *