Porprov Siap Digelar, Gubernur Pesan Soal Moralitas Peserta

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meminta seluruh daerah dapat menyukseskan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018 yang akan berlangsung di Solo pada 18-25 Oktober mendatang.

“Saya juga pesan agar masing-masing daerah tidak menggunakan jasa atlet yang bukan dari daerahnya. Moralitas harus benar-benar dijunjung,” pesan gubernur saat menerima Ketua KONI Jateng, Subroto dan pengurus lainnya di Rumah Dinas Puri Gedeh, Rabu (10/10).

Gubernur Ganjar juga berharap agar panitia menghadirkan atlet-atlet legendaris asal Jateng dalam acara Porprov tersebut.

“Tujuannya untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet muda agar terus berprestasi,” pungkas Ganjar.

Sementara Ketua KONI Jateng, Subroto menyampaikan bahwa persiapan untuk penyelenggaraan Porprov sudah matang, termasuk soal jaminan keselamatan bagi para atlet dan official.

“KONI sudah memikirkan soal itu melalui MoU dengan BPJS dalam perlindungan atlet dan official. Semua atlet dan official akan terkover premi BPJS untuk berjaga-jaga jika ada cidera atau kecelakaan selama Porprov berlangsung,” kata Subroto.

Sementara Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang ikut mendampingi saat audiensi, juga menegaskan jika Solo sudah siap 100 persen sebagai tuan rumah Porprov Jateng.

“Kami akan berusaha menyelenggarakan Porprov Jateng yang terbaik di Solo,” katanya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *