Peduli Bencana Palu dan Donggala, PT KAI Donasikan Rp 32 Juta Melalui PMI Jateng

SEMARANG (Asatu.id– Sebagai aksi nyata dalam menunjukan kepedulian dampak bencana gempa di Donggala dan Palu, jajaran pegawai PT KAI Daop 4 Semarang secara sukarela dan mandiri, melaksanakan kegiatan pengumpulan dana berupa uang dan barang – barang bekas layak pakai.

Aksi sosial penggalangan dana dilakukan di Stasiun Semarang Poncol dan Semarang Tawang dengan orasi ajakan peduli korban gempa, pembacaan puisi, dan kegiatan mewarnai gambar oleh anak-anak TK YWKA II Tawang Sari.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto, menjelaskan dengan aksi ini bisa mengugah kepedulian dari masyarakat terutama para penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang yang setiap harinya berjumlah berkisar 5.000 hingga 7.000 penumpang, dan di Semarang Poncol yang jumlahnya berkisar 6.000 sampai 8.000 penumpang per harinya.

“Pada kesempatan ini, terkumpul uang sebesar Rp 32.580.000 bagi korban gempa di Palu dan Donggala,” jelasnya di Stasiun Semarang Tawang, Kamis (11/10).

Selain itu, aksi ini digalang guna menunjukan rasa empati dan simpati untuk saudara – saudara kita di Palu dan Donggala agar dapat segera bangkit dari kesedihan.

“Hasil dari mewarnai gambar oleh anak – anak TK YWKA II Tawang sari ini, akan dikirim ke daerah bencana, sebagai bentuk dukungan moril dari anak – anak Semarang kepada anak – anak di Palu dan Donggala agar bisa kembali ceria,” ujar Suprapto.

Sementara Kepala Markas PMI Jawa Tengah Mu’rifah mengungkapkan bahwa PMI Jawa Tengah bekerjasama dengan salah satu media cetak juga terus mengumpulkan bantuan dengan membuka Dompet Bencana Palu dan Donggala, sejak 3 Okotber lalu.

“Hingga hari ini, sesuai data dari Suara Merdeka terkumpul Rp 283.700.710. ditambah Rp 32.580.000, sehingga total Rp 316.280.710,” katanya saat menerima simbolis yang diserahkan Deputy Executive Vice President PT KAI Asdo, didampingi Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto dan Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi.

Dompet Bencana Palu dan Donggala ini dilaksanakan hingga bulan Oktober 2018.

“PMI Jateng hingga saat ini telah mengirimkan 20 staf dan relawan ke Palu, dan seminggu lalu (6/10) kembali memberangkat 22 relawan ke Lombok. Total relawan dari Jateng telah mencapai 150 relawan dengan latar belakang dokter, perawat, pengolah air bersih/Wash, bangunan/Shelter, logistic, gudang dan distribusi,” jelas Mu’rifah.

Bagi masyarakat dapat memberikan donasi di Kantor Redaksi Suara Merdeka, Jalan Pandanaran II/10 Mugasari Semarang. Atau melalui rekening PMI Jateng ke Bank Mandiri KC Pemuda Semarang atas nama Palang Merah Indonesia Jateng nomor rekening 135-00-0118254-0. Bisa juga ke Bank Jateng atas nama PMI Daerah Jateng dengan nomor rekening 1-034-03675-9.

“Agar tercatat dan kami pantau, bukti transfer dikirim via WA (whatsApp) ke nomor 085 876 200 004,” imbuhnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *