Manajemen JNE Kunjungi Hunian Sementara Korban Gempa Lombok

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam upaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana Lombok, NTB, baru-baru ini, JNE mendirikan Posko Bencana “JNE Mataram” yang berlokasi di Jl Amir Hamzah No 102 Mataram. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain karyawan JNE Mataram yang dibantu oleh perwakilan dari setiap cabang di Regional Jawa Timur, Bali, NTT, dan NTB.

Sebanyak 103 ton barang bantuan berhasil disalurkan. Dana bantuan itu merupakan hasil pengumpulan dari karyawan JNE se-Indonesia, yang mencapai kurang lebih Rp 214 juta orang.

Sementara itu, dana yang terkumpul tersebut direalisasikan dalam bentuk bantuan untuk karyawan JNE Mataram dan sekitarnya serta pembangunan Integrated Community Shelter (ICS) hasil kerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Pada pembangunan ICS ini, JNE memberikan dukungan dalam pembangunan dua shelter di area Lapangan Gondang, Lombok Utara. ICS merupakan area atau kompleks yang terdiri atas beberapa unit rumah hunian sementara (shelter) yang dilengkapi dengan fasilitas toilet umum, rumah ibadah, warung wakaf untuk berbelanja kebutuhan harian, humanity store yang menyediakan paket sembako untuk kebutuhan selama satu minggu, sekolah darurat, dapur umum, trauma healing, dan sarana bermain anak, serta pelayanan medis.

Manajemen JNE juga melakukan kunjungan ke shelter di area Lapangan Gondang. Chandra Fireta Direktur JNE dalam kunjungannya mengungkapkan, pembangunan shelter-shelter tersebut merupakan wujud kepedulian JNE untuk korban pascagempa Lombok.

“JNE sebagai perusahaan anak bangsa untuk membantu meringankan beban penderitaan para pengungsi korban pasca gempa Lombok. Dalam perjalanan yang hampir mencapai usia 28 tahun di Indonesia, JNE tidak hanya fokus pada perkembangan bisnis, tetapi juga berperan aktif dalam menjalankan kegiatan sosial,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Chandra Fireta memberikan bantuan langsung kepada korban pascagempa Lombok yang tinggal di rumah hunian sementara tersebut. Turut hadir dalam acara itu adalah Edi Santoso Direktur JNE; Samsul Djamaludin VP Of Quality Assurance, Eri Palgunadi VP Marketing, Jontri Kusnanto Head of National Operation Division dan Misty Lulu Indrayani sebagai Branch Manager JNE Mataram. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *