Berantas Korupsi, KPK Akan Gelar Road Show Bus KPK

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka mengajak keterlibatan masyarakat dalam gerakan berantas korupsi, KPK akan menyelenggarakan Program Kampanye Antikorupsi yang merupakan serangkaian kegiatan penyadaran publik dan peningkatan partisipasi publik untuk kolektif dan berkolaborasi di dalam memberantas korupsi.

Kegiatan kampanye ini berupa Roadshow Bus KPK dengan target sasaran masyarakat umum, yang terdiri atas pelajar, guru, mahasiswa, dosen, aparat pemerintah, komunitas, dan juga masyarakat umum.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang. Menurut rencana roadshow bus KPK akan berlangsung mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Oktober 2018.

Bus KPK ini nantinya akan berkeliling ke sejumlah titik yang ada di Kota Semarang. Titik-titik tersebut antara lain Kantor Pemerintah Kota Semarang, Kampus Universitas Diponegoro, dan juga area Car Free Day di Kawasan Simpang Lima.

Acara ini sendiri akan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada hari Kamis (11/10) di Halaman Balaikota Semarang Jalan Pemuda dengan didampingi pimpinan KPK.

Setelah acara pembukaan di hari yang sama akan diadakan roadshow berbentuk Stadium Generale di Kampus Universitas Diponegoro. Stadium General ini diperuntukkan khusus bagi mahasiswa yang ingin menambah ilmu dan pengetahuan tentang KPK beserta seluk beluknya seperti program dan kegiatan KPK.

Pada hari kedua dan ketiga, road show akan diselenggarakan di Kantor Pemerintah Kota Semarang. Di sini akan ada kegiatan bagi siswa TK berupa mendongeng antikorupsi, playday Boardgames Antikorupsi (Keranjang Bolong), dan nonton Bareng Film Si Kumbi Anak Jujur dan Sahabat Pemberani.

Kemudian untuk siswa SD, akan ada acara Playday Boardgames Antikorupsi (Sahabat Pemberani, Terajana), Nonton Bareng Film Sahabat Pemberani, dan Simulasi Penyidik Cilik. Untuk siswa SMP, diadakan kegiatan Sosialisasi di Bus, Nonton bareng film KPK, Playday Boardgame (Terajana dan PDKT), dan Pentas seni. Ada juga acara untuk siswa SMA, antara lain Sosialiasi di Bus, Nonton bareng film KPK, dan Playday Boardgame (Terjana dan PDKT).

Di hari terakhir roadshow (Minggu, 14/10), acara ini akan diadakan di Car Free Day Kawasan Simpang Lima Semarang. Di dalam roadshow ini, akan ada beberapa kegiatan antara lain Games dan interaktif, Playday Boardgame, dan Pembagian Merchadise.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Wing Wiyarso dalam keterangannya mengajak dan mengimbau kepada seluruh warga Kota Semarang untuk bergabung dan menyaksikan acara ini.

“Melalui roadshow bus KPK ini kita harapkan masyarakat jadi lebih paham dan mengetahui tentang segala sesuatu terkait KPK dan upaya-upaya pemberantasan korupsi. Dengan demikian, semangat untuk bersama-sama mencegah dan memberantas korupsi akan terus tumbuh dalam diri seluruh lapisan masyarakat’, ujar Wing.

Dalam acara ini, masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan KPK dan mendapatkan pengetahuan baru tentang antikorupsi. Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan merchandise menarik dari KPK. Untuk mengikuti acara ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengunjungi website http://acch.kpk.go.id/roadshow-bus-kpk atau dapat mengunjungi akun Instagram roadshow_bus_kpk.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *