Aston Semarang Hotel Galang Donasi Peduli Korban Gempa di Palu dan Donggala

SEMARANG (Asatu.id) – Aston Semarang Hotel and Convention Center mengadakan kegiatan penggalangan donasi untuk korban gempa tsunami Palu dan Donggala, di area CFD (Car Free Day) Simpang Lima Semarang.

Penggalangan donasi dilakukan dengan cara menjual beberapa produk makanan ringan. Seluruh hasil penjualan dari kegiatan tersebut disumbangkan ke korban bencana di Palu Donggala.

Monica Suciana, Public Relation Aston Semarang Hotel and Convention Center mengatakan kegiatan amal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Aston Semarang atas duka yang saat ini terjadi di Indonesia, khususnya di Palu dan Donggala.

“Kegiatan penggalangan donasi ini dilakukan dengan cara menjual beberapa produk makanan ringan. Seluruh karyawan hotel dari tujuh divisi, antara lain divisi Front Office, Kitchen , Sales & Marketing, Human Resources, Accounting, F & B Service, Engineering serta Housekeeping turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Pertama tama, lanjut dia, masing masing divisi tersebut bergotong-royong mengumpulkan dana, kemudian dana yang sudah terkumpul kemudian dijadikan sebagai “modal” untuk membuat produk makanan ringan.

“Setelah itu produk makanan ringan tersebut dijual di Area CFD ( Car Free Day ) di Simpang Lima Semarang. Dari cara ini, hasil donasi yang terkumpul menjadi lebih banyak, bahkan menjadi 3 kali dari modal awal,” ujarnya.

Monica menjelaskan makanan ringan yang dijual antara lain, minuman kesehatan seperti infuse water, kunyit asam dan beras kencur, salad buah, rujak, bubur Madura serta pudding. Keseluruhan hasil penjualan produk tersebut disumbangkan ke Palu dan Donggala melalu bank rekanan, yaitu Bank BNI dengan rekening BNI Peduli Palu Donggala.

Sementara itu, salah satu staff Housekeeping Aston Semarang, Kuswoyo, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat turut serta berpartisipasi membantu korban bencana di Palu Donggala, Kuswoyo berharap bantuan kecil yang dilakukan ini dapat berguna untuk korban bencana di Palu dan Donggala. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *