Perayaan Ekaristi Paroki Bongsari Usung Tema “Gembira Bersama Kita Melangkah”

SEMARANG (Asatu.id) – Perayaan Ekaristi Syukur Pesta Emas Gereja Paroki St Theresia Bongsari, Semarang, yang berlangsung Minggu (7/10) kemarin, merupakan puncak dari keseluruhan acara 50 tahun Paroki Bongsari.

Menurut Ketua Panitia HUT, Ignatius Natalis, Perayaan Ekaristi kali ini juga dihadiri para pastor yang datang dari tempatnya bertugas saat ini, seperti dari Jakarta, Yogyakarta, Kebumen dan Tangerang.

Perayaan yang dihadiri ribuan umat Katolik itu berlangsung meriah karena sejak awal memang dipersiapkan secara matang oleh orang-orang muda Katolik dengan melibatkan para sahabat dan semua unsur umat di Paroki.

“Kami mempersiapkan dengan matang dan serius. Perayaan Ekaristi tersebut dipersembahkan secara konslebrasi bersama para imam,” kata Ignatius Natalis.

Sedang tema yang diusung, lanjut Ignatius Natalis, adalah “Gembira Bersama Kita Melangkah”. Tema tersebut merupakan kristalisasi dari arah pastoral yang ingin dikembangkan oleh Paroki Bongsari, yaitu pemberdayaan lingkungan.

“Umat diajak untuk merasakan kegembiraan sebagai murid-murid Tuhan Yesus, dengan sungguh menghidupi paguyuban umat Katolik di lingkungan-lingkungan. Selama menyambut syukur 50 tahun Paroki Bongsari, para Romo dan Dewan paroki menintensifkan kunjungan lingkungan,” tutur Ignatius.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *