Peduli Korban Palu dan Dongala, Loek Pitu Gelar Pengalangan Dana

SEMARANG (Asatu.id) – Angkringan Loek Pitoe mengadakan penggalangan dana guna membantu para korban bencana alam di Palu dan Donggala.
Dimeriahkan oleh beberapa band lokal, acara yang digelar di pelataran Stadion Tri Lomba Juang ini diapresiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Sabtu (6/10).
Hal ini disampaikan Tommy Yarmawan selaku Kepala Dinas Sosial Kota Semarang melalui sambutannya.
Tomny menyampaikan jika Pemkot Semarang sangat mengapresiasi penggalangan dana yang dilakukan untuk korban bencana di Palu dan Donggala ini.
“Pemkot Semarang menyambut baik acara yang digelar hari ini, dalam rangka penggalangan dana untuk Palu dan Donggala. Semoga ini menjadi berkah untuk mereka yang peduli serta dapat ditiru kota-kota lainya,” imbuh Tommy.
Owner Angkringan Loek Pitoe, Andiet mengatakan kepada Asatu.id jika apa yang ia lakukan malam ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap korban gempa di Sulawesi Tengah agar kita dapat meringankan beban serta membantu sesama.
“Ide penggalangan ini terlaksana karena kami merasa peduli dengan penderitaan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” ungkap Andiet.
Turut berpatisipasi dalam acara ini, Relawan Jokowi Indonesia (RJI). Joko Nugroho selaku Dankorwil RJI Korwil Semarang berharap kegiatan yang akan berdampak positif seperti ini akan terus digalakkan guna mempererat tali persaudaraan, satu Indonesia.
“Harus saling mengingatkan bahwa kita satu, Indonesia,” kata Joko.
Acara ini juga diselingi dengan peluncuran Sigelora, yaitu sistem yang memberikan akses kepada masyarakat untuk menyewa alat dan fasilitas olah raga di Semarang, melalui situs online yang akan lebih memudahkan masyarakat untuk memiliki gaya hidup sehat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *