Gubernur Ganjar Terpukau Alutsista TNI

SEMARANG (Asatu.id) – Kecanggihan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik Tentara Nasional Indonesia (TNI), memukau masyarakat, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kecanggihan Alutsista ini menjadi bukti betapa tangguhnya tentara Indonesia.

Alutsista tersebut dipamerkan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang atau Apron Bandara yang lama sejak Jumat (5/10) sampai Minggu, 7 Oktober 2018 mendatang.

“Peralatan Alutsista milik TNI ini sangat canggih. Di Kodam IV/Diponegoro saja, sudah secanggih ini, apalagi secara nasional,” kata Ganjar.

Dia mencontohkan, Alutsista terbaru milik TNI di Kodam IV/ Diponegoro adalah Helikopter Apache. Selain itu, masih banyak Alutsista lain yang canggih semisal rudal anti serangan udara, roket, tank dan sebagainya.

“Dengan semakin canggihnya Alutsista ini dan semakin profesionalnya tentara kita, maka tidak boleh ada yang berani mengganggu NKRI. Dipastikan TNI ada di garda terdepan dengan dukungan penuh masyarakat,” tegasnya.

Ganjar juga mengapresiasi kegiatan HUT ke-73 TNI tersebut dengan diselenggarakannya pameran Alutsista. Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini, akan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

“TNI akan semakin dicintai rakyat, lihat saja acara hari ini, dimana ada ribuan anak-anak kecil begitu senang menyaksikan upacara dan pameran Alutsista. Yang paling hebat menurut saya, adalah saat anak-anak kecil itu membagikan bunga kepada para anggota TNI. Ini menunjukkan bahwa TNI semakin dicintai rakyat dan terjadi soliditas antara keduanya,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *