Dancing Fountain Tugu Muda Diresmikan 14 Oktober

SEMARANG (Asatu.id) – Dancing Fountain Tugu Muda akan diresmikan 14 Oktober mendatang bertepatan dengan peringatan pertempuran lima hari.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Atik Nabila, Kamis (4/10).

“Sudah selesai sejak tanggal 23 Agustus 2018 lalu. Tapi rencananya kita akan meresmikan bertepatan dengan pertempuran lima hari di tugu muda, sesuai arahan dari Walikota,” katanya.

Lebih lanjutm Atik mengungkapkan, pengerjaan Dancing Fountain Tugu Mudamenelan anggaran sebesar Rp 3,2 miliar. Selain itu, nantinya air mancur tersebut akan dihidupkan selama satu jam setiap harinya.

“Kalau akhir pekan akan dihidupkan lebih lama, dan juga jika ada event-event tertentu juga kita akan hidupka lebih lama,” ungkapnya

Atik juga menerangkan, Saat ini Pemerintah Kota Semarang juga tengah membangun Dancing Fountain di Jembatan Banjir Kanal Barat (BKT). Sementara Air mancur menari di Taman Indonesia Kaya menghabiskan anggaran sekitar Rp 3,8 miliar. Pekerjaan sudah 100 persen dan sudah dilakukan PHO (pre hand order) ke pengguna anggaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *