Said Aqil: Masak Tokoh NU Maju Tidak Dibelain…

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj, memberikan tanggapan atas diusungnya tokoh dari NU, KH Ma’ruf Amin, sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Jokowi.

Tanggapan itu dilontarkan saat Said Aqil hadir dalam pengukuhan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah periode 2018-2023, di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Selasa (2/10).

Kepada wartawan, KH Said Aqil Siroj menyampaikan sekaligus mengklarifikasi bahwa secara kelembagaan bukan NU yang memberi dukungan kepada KH Ma’ruf Amin, karena NU bukan partai politik. Tetapi secara pribadi warga NU bisa memberi dukungan untuk menyukseskan.

“Bukan NU yang mendukung Kiai Ma’ruf Amin karena memang NU tidak bisa mendukung. NU kan bukan partai politik. Yang mendukung itu PKB dan PPP. Warga terpanggil untuk menyukseskan. Masak tokoh NU-nya maju tidak dibelain,” kata Said Aqil.

Sementara dalam sambutan pelantikan, Said Aqil juga menilai sosok Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng periode 2018-2023, Mohamad Muzamil, sebagai sosok yang memiliki keinginan kuat untuk membangun masyarakat.

“Ketuanya Muzamil, beliau ini berpengalaman, pernah menjadi anggota DPRD. Sederhana, penampilannya tawadu’. Rendah hati, menjadi contoh kyai-kyai yang lain. Insya Allah bisa menjadi ketua yang amanah,” kata Said Aqil.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *