Taj Yasin : Jateng Siap Galang Bantuan untuk Daerah Terkena Bencana

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan segera melakukan tindak lanjut untuk membantu daerah yang ditimpa bencana, khususnya Palu yang baru-baru ini terjadi.

“Mulai dari Lombok kami sudah galang dana untuk memberikan bantuan ke Lombok, dari BPBD, Korpri, Dinas Kesehatan, PMI, Alhamdulillah dari Pemerintah Provinsi Jateng kita tanggap betul,” katanya saat mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara “Mas Ganjar Menyapa” disiarkan langsung dari Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh, Selasa (2/10).

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan lembaga-lembaga berkait dalam memberikan bantuan berupa logistik untuk korban bencana Palu. Ia menjelaskan, paling tidak akhir minggu ini Pemprov Jateng bersama pihak-pihak berkait akan segera mengirimkan logistik untuk korban bencana itu.

“Kita ikut sedih mendoakan saudara-saudara kita yang ada di sana dan Alhamdulillah setelah itu kita koordinasi dengan BPBD, Korpri, PMI dan Dinas Kesehatan, insya Allah nanti tanggal 6 Oktober kita akan mengirimkan logistik untuk bantuan ke Palu,” jelasnya.

Sementara itu ia menerangkan, dalam hitungan tanggal yang keberangkatannya tidak dipercepat itu menurutnya sudah melalui berbagai pertimbangan. Hal itu lantaran akses jalan menuju Palu saat ini masih mengalami beberapa hambatan sehingga masih perlu adanya koordinasi dengan Dinas Perhubungan.

“Kita tidak percepat karena transportasi udara belum bisa, darat pun masih banyak jalan yang putus sehingga perlu dilakukan koordinasi dan hari ini juga baru bisa nyala PLN-nya, sinyal, koordinasi Dinas Perhubungan baik di Palu maupun Donggala membutuhkan waktu untuk itu,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *