Creative Kids Festival, Ajang Sosialisasi dan Kemandirian Anak

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki hari ulang tahun Hotel Pandanaran ke-16, Gmedia bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Kokola menggelar acara bertajuk “Creative Kids Festival”, Minggu (30/9).

Acara yang diselenggarakan di Hotel Pandanaran itu menyuguhkan berbagai macam lomba meliputi lomba mewarnai, lomba papercraft, lomba menghias kukis dan lomba foto ceria. Lomba-lomba tersebut disuguhkan untuk anak-anak mulai TK hingga SD kelas kecil.

Berbagai lomba itu, tampaknya lomba mewarnai dan lomba menghias kukis menjadi lomba yang digadang-gadang oleh anak-anak. Sebanyak 130 anak ramai mengikuti lomba mewarnai dan sekitar 40 anak mengikuti Lomba Menghias kukis dengan antusias.

“Antusias anak-anak tinggi. Ini dapat menjadi salah satu ajang untuk melatih kemandirian. Mereka bertemu dengan orang-orang baru, bersosialisasi dengan orang-orang baru sehingga ketika dia menang, dia dapat memberi reward kepada dirinya sendiri,” ujar Yunita Fidelia, Marketing Communication Gmedia.

Sementara itu, Afra Widyawiratih Public Relation Biskuit Kokola Halal Area Jateng-DIY menambahkan, untuk Lomba Menghias Kukis merupakan salah satu ajang untuk mengedukasi baik para orang tua mapun anak-anak untuk memilih makanan yang halal dan aman.

“Edukasi ini memang anaknya yang menghias, tapi orang tua yang mengarahkan. Ini sebagai bentuk edukasi orang tua tentang makanan yang halal dan aman tanpa pemanis dan tanpa pewarna buatan,” tambahnya.

Selanjutnya, Fidelia yang akrab disapa Lia menjelaskan, dalam perlombaan itu tidak terpacu pada hasil mewarnai gambar maupun menghias kue tetapi lebih dari itu. Menurutnya, hal terpenting dalam perlombaan itu adalah cara bersosialisasi serta kemandirian anak dalam berkreasi.

“Di sini tidak hanya dinilai bagaimana menghias kue tetapi kami juga melihat bagaimana mereka bersosialisasi. Ini adalah untuk melatih kemandirian sehingga mereka dapat memperbaiki dan memotivasi diri sendiri,” imbuhnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *