Danau Toba Targetkan 12 Juta Wisatawan

SEMARANG (Asatu.id) – Kementrian Pariwisata mengadakan seminar pengembangan baru danau toba dalam rangka Rangkaian Misi Penjualan Destinasi pariwisata prioritas danau Toba kota Semarang, Sabtu (29/9).
Rahma Yuliana, kepala sub bidang pemasaran area Sumatera Utara kementrian pariwisata (Kemenpar) mengemukakan dipilihnya Semarang menjadi kota ketiga acara ini didakan.
Selain pertimbangan jumlah populasinya, Semarang memiliki potensi kantong wisata yang cukup besar.
“Semarang memiliki potensi kantong wisata yang cukup besar serta industri pariwisata yang berkembang pesat, bersinergi dan berkomitmen,” ujar Rahma.
Rahma menambahkan harapannya dengan adanya acara ini, Jawa Tengah khususnya Kota Semarang dan Sumatera Utara dapat saling bertukar wisatawan domestik melalui direct selling paket wisata yang dipamerkan selama tiga hari ini di Atrium Paragon Mall Semarang.
Mengamini hal itu, Muchlis kepala bidang pemasaran dan pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara mengatakan pihaknya optimis akan pencapaian target pengunjung sebanyak 12 juta pada tahun ini.
Meski belum adanya penerbangan langsung dari Semarang menuju Sumatera Utara, pembukaan bandara baru, Silangit memberikan harapan dalam mengakomodasi pengunjung dari luar Sumatera Utara.
“Dibukanya Bandara Silangit ini akan memperbesar harapan peningkatan wisatawan domestik,” papar Muchlis, “Dengan dibukanya bandara ini akan menarik minat para jasa penerbangan untuk membuka rute langsung, dengan pertimbangan jumlah kunjungan ke kota tersebut.”
Muchlis menambahkan untuk mengakomodasi para wistawan, Danau Toba akan terus berbenah melalui perbaikan fasilitas.
Pengadaan amenitas yang memadai serta penambahan atraksi agar para wisatawan dapat menikmati pengalaman budaya saat berkunung ke Sumatera Utara secara utuh.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *