Masih Berlangsung, Pameran Wisata Ayo ke Toba

SEMARANG (Asatu.id) – Pameran dan direct selling wisata Ayo ke Toba, masih berlangsung hingga hari Minggu (30/9). Bertempat di atrium Paragon City Mall, pameran ini menawarkan bundling paket wisata dengan harga bersaing untuk masyarakat Jawa Tengah, Kota Semarang pada khususnya.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumatera Utara, Solahudin Nasution mengatakan, Asita menawarkan bundling paket wisata. Salah satu yang paling diminati adalah paket wisata 4 hari 3 malam untuk menjelajahi Sumatera Utara.

“Dalam 4 hari 3 malam itu, kami menawarkan tiga lokasi unggulan pariwisata di Sumatera Utara yakni Medan, Berastagi dan Danau Toba,” papar Solahudin.

Dalam wawancaranya saat pembukaan pameran Ayo ke Toba, Jumat (28/9) di Po Hotel Semarang. Solahudin mengatakan, warga Semarang tidak perlu khawatir mengalami gegar budaya saat berkunjung ke Sumatera Utara, pasalnya mayoritas masyarakat yang tinggal di Sumatera Utara adalah keturunan Jawa.

“Jadi belum banyak yang tahu kalau 33 persen populasi masyarakat Sumatera Utara itu keturunan Jawa, bahkan periode yang lalu gubernur Sumatera Utara pun berasal dari Magelang, Jawa Tengah,” terang Solahudin.

Sehingga Solahudin yakin masyarakat Jawa Tengah yang datang berkunjung, bisa menikmati waktunya di Sumatera Utara. Harapannya melalui acara ini Jawa Tengah dan Suamatera Utara dapat saling membantu dalam hal peningkatan kunjungan wisatawan domestik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *