Atal S Depari Ketua Terpilih PWI Pusat

SURAKARTA (Asatu.id) – Atal Sembiring Depari, terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam Kongres PWI ke XXIV yang berlangsung di Aula Hotel Sunan, Surakarta, Sabtu (29/9).

Dalam pemilihan Ketua Umum, Atal bersaing ketat dengan Henry Ch Bangun setelah sebelumnya keduanya menyisihkan tiga calon ketum lainnya, yakni Sasongko Tedjo, Teguh Santosa dan Ahmad Munir.

Atal sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan Daerah di PWI Pusat. Dia juga tercatat sebagai Dewan Penasihat SMSI Pusat, organisasi berbasis pengusaha media siber.

Atal mengalahkan Hendri dengan selisih tiga suara. Dalam pemilihan Atal memperoleh 38 suara dan Hendri 35 suara dari total 73 suara sah.

Dalam sambutannya usai terpilih, Atal menyampaikan ucapan terimakasih kepada para senior wartawan yang telah memberikan bimbingan dalam berorganisasi di PWI. Sehingga ia berhasil duduk menjadi Ketua Umum PWI.

Atal juga mengaku akan melaksanakan apa yang telah dipaparkan dalam visi misinya saat mencalonkan diri.

Menurutnya selama ini PWI sudah melaksanakan banyak program pendidikan, seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Meski demikian, dari data tersebut ada sebuah fakta bahwa banyak wartawan di bawah PWI belum tersentuh pendidikan yang standar. Saya pikir kita lebih banyak learning by doing,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *