Tema Kongres XXIV PWI dan Alasan Kota Solo sebagai Tempat

SOLO (Asatu.id) – Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan berlangsung di Sunan Hotel, Solo, mulai Kamis (27/9) ini sampai Minggu (30/9) mendatang.

Ketua Panitia Kongres XXIV PWI, Rita Sri Hastuti, menyatakan, Presiden Jokowi rencananya akan hadir pada Jumat (28/9) sore pukul 16.30 WIB.

Rita menambahkan, tema kongres kali ini adalah Menegakkan Pers Kebangsaan yang Independen, Profesional dan Berintegritas. Tema ini dinilai sangat relevan dengan tantangan Indonesia ke depan.

“Harapan kami kongres ini akan menghasilkan sesuatu yang bisa menghabisi hukum yang tak berkeadilan, tsunami informasi yang menjurus ke hoax dan lain-lain,” katanya.

Sementara soal pemilihan Kota Solo sebagai tempat berlangsungnya kongres, Rita menuturkan bukan karena kota ini adalah kota kelahiran Presiden Jokowi. Tetapi karena memang Solo dianggap memiliki sejarah panjang terkait pers di Indonesia.

“Ini artinya kita kembali ke khittah. Tiap wartawan di Indonesia berkewajiban bekerja bagi kepentingan tanah air dan bangsa serta selalu mengingat akan persatuan bangsa dan kedaulatan negara,” urai dia. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *