Hari Ini Kongres PWI, Wartawan Harus Cinta Tanah Air, Inspiratif dan Solutif

SOLO (Asatu.id) – Ketua Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) XXIV di Solo, Rita Sri Hastuti mengatakan, wartawan harus faham rasa cinta tanah air, inspiratif, solutif dan memikirkan bangsa.

Kongres PWI ke XXIV akan berlangsung di Sunan Hotel, Solo, mulai Kamis (27/9) ini sampai Minggu (30/9) mendatang. Tema yang diusung “Menegakkan Pers Kebangsaan yang Independen, Profesional dan Berintegritas”.

“Tiap wartawan di Indonesia berkewajiban bekerja bagi kepentingan tanah air dan bangsa serta selalu mengingat akan persatuan bangsa dan kedaulatan negara,” kata Rita.

Sementara Ketua Panitia Pengarah, Ilham Bintang menuturkan, salah satu agenda kongres yang utama adalah pemilihan Ketua Umum PWI Pusat masa bakti 2018-2023.

Ilham Bintang menambahkan, sebelum maju sebagai calon, masing-masing kandidat harus menandatangani pakta integritas. Di antaranya tak terlibat dalam politik uang guna memenangkan sebagai ketua umum.

Kongres kali, lanjut Ilham, diikuti 150 peserta dan peninjau. Selain pengurus harian PWI, ada pula peninjau dari unsur PWI maupun luar PWI.(bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *