Gubernur Beri PR Tiga Bupati dan Satu Walikota yang Baru Dilantik

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada tiga pasangan bupati-wakil bupati dan satu wali kota yang baru dilantik di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang, Senin (24/9).

Tiga pasangan bupati-wakil bupati tersebut adalah Bupati Banyumas Achmad Husein dan wakilnya Sadewo Tri Lastiono, Bupati Temanggung Al Khadiq dan wakilnya Heri Ibnu Wibowo, serta Bupati Kudus Muhammad Tamzil dan wakilnya HM Hartopo.

Sementara Wakil Wali Kota Tegal Nursholeh, dilantik menjadi Wali Kota Tegal sisa masa jabatan 2014-2019.

Ganjar meminta PR-PR yang diberikan harus segera diselesaikan agar pembangunan di Jawa Tengah bisa berjalan dengan baik.

Untuk Bupati Banyumas, Ganjar meminta agar bisa lebih memrioritaskan pembangunan infrastruktur karena masih banyak masyarakat yang mengeluhkan buruknya infrastruktur di sana. Dia berharap masalah infrastruktur di Banyumas bisa terselesaikan dalam waktu tiga tahun.

Kepada Bupati Temanggung, Ganjar meminta lebih memperjuangkan petani tembakau di sana, khususnya memediasi petani dengan pabrik-pabrik rokok yang sering menimbulkan persoalan.

Untuk Bupati Kudus, Ganjar menekankan pada penataan terhadap lahan subur, mengingat perkembangan industri di kabupaten tersebut lebih maju dibandingkan daerah lainnya.

Selain itu, Bupati M Tamzil juga diminta untuk mengembangkan ekonomi kreatif dengan mengoptimalkan CSR-CSR bagi pelaku UMKM.

“Kalau Kudus sudah di atas rata- rata, industrinya luar biasa. Saya titip tata ruangnya karena pasti akan digempur habis-habisan, khususnya lahan subur. Lahan untuk pangan di Kudus saya kira perlu dikontrol, ditata, kalau bisa pembangunan perumahannya, karena lahannya semakin sempit, ya ke atas,” katanya.

Sementara itu untuk Wali Kota Tegal, Nursholeh, mendapat tugas yang cukup berat dan besar. Yaitu, melakukan reformasi birokrasi setelah kejadian operasi tangkap tangan (OTT) Wali Kota Tegal terdahulu oleh KPK.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *