HMI Cabang Semarang Laksanakan Pelantikan Pengurus

SEMARANG (Asatu.id) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang melaksanakan Pelantikan Pengurus Periode 2018/2019 di Gedung Balai Kota, Sabtu (22/9). Sekitar 30 mahasiswa dilantik dalam kepengurusan baru yang memasuki tahun ke-6 itu.

Dalam pelantikan itu  dirangkaikan dengan Seminar Nasional bertajuk “Merawat Bangsa: Ikhtiar Mempersiapkan ‘Youth National Leader’ untuk Menghadapi Indonesia Emas 2045” yang diisi oleh  Dr. Ir. Akbar Tanjung.

Zulfikar Ketua Umum HMI 2018/2019 mengungkapkan, dalam kepengurusan tahun ini memiliki tagline ‘Merawat Bangsa’. Hal itu menurutnya merujuk pada fokus utama HMI untuk melakukan pembinaan-pembinaan kepada generasi muda, khususnya untuk membentuk kader-kader dari tingkat SLTA.

“Langkah teknis kami akan turun ke SMA-SMA, untuk melakukan proses pembinaan yang akan kami buatkan kurikulum berkaitan dengan langkah atau cara untuk menghadapi Indonesia Emas 2045,” ujar Mahasiswa Universitas Sultan Agung itu.

Ia menjelaskan, kurikulum yang akan dibuat tersebut mengarah pada pembentukan karakter untuk para siswa SMA dengan konten-konten diantaranya leadership, kewirausahaan, keislaman dan umum tentang kebangsaan.

Selanjutnya, ia berharap dalam kepengurusan baru tersebut Pemuda Kota Semarang nantinya menjadi pemuda produktif, terlebih untuk menghadapi bonus demografi sehingga ia berharap para pemuda siap bertarung menghadapi tantangan-tantangan masa depan.

”Mereka harus siap menjadi calon-calon pemimpin 2045 karena panggungnya nanti kita. Makanya karakternya harus dibentuk mulai dari sekarang baik dari internal maupun eksternal karena dampaknya nanti akan menyeluruh,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI sebelumnya 2017/2018 menambahkan, dalam kepengurusan selanjutnya itu diharapkan muncul semangat untuk melakukan perbaikan bukan hanya internal tetapi juga untuk Kota Semarang.

“Apalagi Kota Semarang ini kan merencanakan ‘Kota Layak Pemuda’, saya harap teman-teman ini nanti dapat memberikan sumbangsih. Selain itu mereka juga tetap istiqomah membela negara ini dengan lapang ikhlas,” imbuh Mahasiswa Undip itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *