HUT Pramuka Jateng, Gubernur Ganjar Terima Penghargaan

SLAWI (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memperoleh Tanda Penghargaan Dharma Bhakti, pada Peringatan Hari Pramuka tingkat Jawa Tengah, yang berlangsung di Bumi Perkemahan Martoloyo, Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (21/9).

Mantan anggota DPR RI itu mengaku, sejak duduk di bangku SD hingga SMA dirinya memang aktif mengikuti kegiatan kepanduan tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kwarda Jateng dan Kwartir Nasional atas Tanda Penghargaan Dharma Bakti yang saya terima sesaat sebelum upacara ini berlangsung. Mudah-mudahan ini mampu memicu saya sendiri untuk terus bersama-sama gerakan Pramuka memajukan Indonesia,” kata Ganjar.

Sementara itu, Plt Bupati Tegal Dra Umi Azizah yang ikut hadir pada acara itu meyakini, pramuka adalah wadah kreativitas pembentuk karakter bangsa. Untuk itu, gerakan pramuka harus menjadi teladan, menjadi contoh gerakan perubahan.

“Gerakan Pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, nilai-nilai kesantunan, tata krama dan budaya saling menghargai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Perkemahan Satuan Antar Karya atau Peransaka digelar selama enam hari berturut-turut mulai 16-21 September di Bumi Perkemahan Martoloyo sebagai peringatan Hari Pramuka ke-57.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *