Dana Revitalisasi Kota Lama Semarang Membengkak Rp 200 M

REVITALISASI: Kawasan Kota Lama Semarang direvitalisasi Pemkot Semarang untuk diberdayakan menjadi kawasan wisata unggulan kota/ Istimewa.doc

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan dana untuk revitalisasi Kawasan Kota Lama Semarang saat ini membengkak menjadi sekitar Rp 200 miliar.

Penambahan dana yang awalnya sekitar Rp 165 miliar ini dilakukan lantaran mendengar keluhan dari Pemkot Semarang, Kementerian PUPR dikarenakan ada kepedulian dari Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla terhadap situs sejarah dan warisan budaya.
“Dananya bertambah tapi saya rasa inilah hebatnya pemerintah (pusat) sekarang, pada saat kita sampaikan keluhan ini pada Pak Menteri, Pak Menteri langsung merespon,” tegasnya, Selasa (18/9).
Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan Kementerian PUPR memberikan dana sejumlah Rp 200 miliar guna mempercantik dan memperindah Kawasan Kota Lama Semarang.
Hal ini dikakukan agar Kota Lama bisa lolos ditetapkan menjadi World Heritage oleh Unesco pada 2020 mendatang.
“Beliau mengatakan, khusus untuk Kawasan Kota Lama Semarang hasilnya (kajian dan design) sangat bagus, kita mensupport pendanaan. Jadi tambahan nilai itu Alhamdulillah di back-up oleh Kementrian PUPR,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *