1000 Wisatawan Akan Ramaikan ‘Folklore’ Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) –Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang bekerjasama dengan berbagai stakeholder akan menggelar acara pagelaran seni budaya mulai Desember 2018 hingga 2019 mendatang. Mengangkat tema kegiatan folklore seni budaya Kota Semarang, acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh 1000 wisatawan baik antar provinsi maupun antar negara.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Kasturi saat ditemui di acara bimbingan teknis Pemahaman Branding Wonderful Indonesia dan Konten Marketing di Hotel Dafam belum lama ini.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pertengahan Desember sampai akhir tahun selanjutnya, 2018/2019. Untuk besok (Desember 2018) kita utamakan mancanegara antarpropinsi, sementara tahun 2019 antarnegara,” ujarnya.

Sementara itu, ia memaparkan, kegiatan seni budaya yang dikoordinasikan dengan KSBM tersebut terutama akan dilaksanakan di Kelurahan Kandri, Gunungpati. Pemilihan Kelurahan tersebut sebagai destinasi menurutnya wisatawan akan lebih membaur dengan masyarakat sekitar.

“Wisatawan nanti akan berkunjung di sana satu minggu. Mereka akan melakukan kegiatan di kota semarang khususnya di kelurahan Kandri di Gunungpati. Selama kunjungan itu wisatawan akan menyaksikan berbagai atraksi budaya kemudian berkolaborasi dengan masyarakat,” terangnya.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan tersebut. “Kita sudah bentuk panitia, kita sudah siapkan anggaran, kita juga sudah merapatkan dengan stakeholder terkait dengan Camat, Lurah dan seterusnya untuk Acara Pagelaran Seni Budaya yang disaksikan seluruh masyarakat Indonesia ini,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *