Demak akan Selenggarakan “Gebyar Gelar Budaya Kerja 2018”

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kabupaten Demak mengundang kabupaten dan kota di berbagai penjuru nusantara untuk menghadiri Gebyar Gelar Budaya Kerja 2018 yang akan diselenggarakan 24-26 Oktober 2018 di Kompleks Pendapa Kabupaten Demak.

“Sejak 2012, Pemkab Demak sudah rutin setiap tahun mengadakan Gelar Budaya di masing-masing SKPD dengan pengunjung kabupaten sekitar seperti Kudus, Jepara, dan Pati. Tahun ini kita mengundang kabupaten dan kota se-Jateng dan nasional,” ujar Bupati Demak M Natsir.

Bupati menyampaikan hal itu usai melakukan audiensi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, belum lama ini. Menurut Bupati Demak, kegiatan yang dipadu dengan promosi wisata itu sekaligus akan menjadi ajang memamerkan beragam pesona Jawa Tengah.

Bupati menjelaskan, kegiatan bertajuk “Gebyar Gelar Budaya Kerja dan Pesona Wisata Kabupaten Demak” tersebut merupakan puncak acara dalam kegiatan penilaian, monitoring, dan evaluasi pelaksanaan budaya kerja seluruh SKPD di Kota Wali.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Demak, Tri Edy Utomo mengatakan, selain menyaksikan peragaan teaterikal sejauh mana SKPD memiliki inovasi dalam menjalankan kerja serta pelayanan publik, para tamu undangan juga mengikuti seminar nasional bertema budaya kerja.

Di samping itu peserta juga bisa melihat pameran inovasi pelayanan publik, beragam produk UMKM, pertunjukan seni budaya, serta promosi potensi wisata di 10 daerah. Yakni Kota dan Kabupaten Semarang, Jepara, Pati, Kudus, Rembang, Blora, Demak, dan Grobogan.

“Selain itu juga berwisata petik jambu dan belimbing khas Demak, pagelaran seni budaya tradisional, serta seminar nasional tentang budaya kerja dengan nara sumber dari Kemenpan RB, bupati, akademisi. Dan kami meminta Bapak Gubernur Ganjar Pranowo menjadi keynote speaker,” pintanya.(Bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *