Wali Kota Hendi Maknai Tahun Baru Islam sebagai Rasa Syukur

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memaknai tahun baru Hijriah ini untuk tetap bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan, perlindungan dan berkah hingga hari ini.

“1 Muharam ini marilah kita maknai dengan rasa syukur bahwa selama satu tahun 1439 H kita semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya saat menghadiri peringatan 1 Muharam Kembul Bujono, di Balai Kota Semarang.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan banyak hal-hal di Kota Semarang berjalan dengan lancar, tenang, kondusif dan semuanya bisa berjalan sesuai rencana.

“Yang bekerja bisa bekerja sesuai harapan yang sekolah juga tidak ada kesulitan bisa bersekolah, meskipun masih cukup banyak berceceran adik-adik kita yang sampai hari ini tidak mau  bersekolah dan belum dapat bekerja tapi itu semua harus di syukuri karena secara statistic perkembangan itu menunjukkan Semarang berjalan semakin hari semakin baik,” tuturnya.

Dikatakan Hendi, agar tetap nyengkuyung dan diiringi doa demi kemajuan Kota Semarang. Karena dua hal ini yang hanya bisa untuk membangun Kota Semarang.

“Kota Semarang berhasil semuanya bukan karena Mas Hendi dan Mbak Ita semuanya karena doa bersama-sama, nyengkuyung cinta dan bangga sama kota ini sehingga positif di dengarkan Allah SWT,” jelasnya.

Hendi menuturkan Allah melihat kesungguhan warga Semarang untuk memperbaiki kotanya dan dikabulkanlah mulai dari Pasar Johar waktu itu terbakar Bulan Mei 2015.

“Hari ini Banjir Kanal imur dinormalisasi, Kali Tenggang dinormalisasi, kemudian Kali Beringin, Sringin, Babon dinormalisasi, ditutup Tanggul Laut Semarang Demak yang tahun depan mulai pengerjaannya. Jadi Insya Allah timur tidak banjir, tengah tidak banjir, nanti baratpun dua tahun lagi tidak banjir,” ajaknya.

Hendi berharap semoga tahun baru islam bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Seperti pepatah ‘Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih bik dari hari ini’, saya harap kalau hari ini sudah baik maka taun depan harus tetap baik, kalua hari ini masih belum baik maka tahun depan harus ada peningkatan supaya lebih baik,” tutupnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *