Seminar Nasional Sustainable Development Goals Undip dan Gmedia Wujudkan Arti Penting dari Inovasi Sains dan Teknologi

SEMARANG  (Asatu.id) – Melalui kolaborasi dan sharing ilmu sebagai wujud kepedulian Gmedia akan pendidikan , Gmedia mengadakan program Goes to Campus di Kota Semarang yang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains & Matematika Universitas Diponegoro (BEM FSM UNDIP) yakni dengan menggelar Seminar Nasional dengan tema Inovasi Sains & Teknologi Demi Tercapainya Suistainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Rangkaian acara ini dibimbing oleh moderator Prof.Dr.Heri Sutanto,S.Si, M.Sin selaku Dosen Departemen Fisika FSM UNDIP yang diisi dari 3 pembicara yaitu  Dr.Ir Agus  Puji Prasetyono, M.Eng(Staff Ahli Bidang Relevansi dan Produktivitas Kemenristekdikti-RI), Dr.Ir.Anugerah Widiyanto, Bsc,M.Eng(Kepala Balai Inkubator Teknologi BPPT) & Budiyanto selaku Direktur Operasional Reginal 1 Gmedia.

Marketing Komunikasi Gmedia Atalia Citra mengatakan  Seminar Nasional Sustainable Development Goals (SDGs)yang bertempat di Aula Dekanat lantai 3 FSM Undip itu, merupakan bentuk kepedulian Gmedia akan perkembangan dunia pendidikan saat ini.

“Acara ini merupakan bentuk kepedulian Gmedia dalam bidang pendidikan terutama inovasi dalam sains sehingga bekerjasama dengan BEM FSM Undip,” terangnya.

Menurutnya, seminar nasional tersebut juga bertujun untuk mewujudkan arti penting dari inovasi sains dan teknologi dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.  Selain itu, mahasiswa juga dapat termotivasi untuk membuat inovasi dibidang sains dan matematika dalam menciptakan teknologi yang lebih canggih guna mewujudkan Suistainable Development Goals (SDGs) Indonesia yang merupakan program pembangunan bersama dengan tujuan kesejahteraan rakyat.

“Tujuan seminar ini guna memotivasi mahasiswa untuk berinovasi mewujudkan pembangunan Indonesia secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara penutupan acara seminar nasional tersebut, ditutup dengan awarding 5 juara lomba DSC karya tulis ilmiah tingkat nasional, yang diselenggarakan research incubator center FSM UNDIP yang pesertanya berasal dari mahasiswa aktif dari semua jenjang (D3/D4/S1) dari perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri diseluruh Indonesia. (Bud)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Riza berkata:

    😍😍💖💖💖

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *