Tutup Jateng Fair 2018, Ganjar Ucapkan Terimakasih pada Media

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menutup pelaksanaan Jateng Fair 2018 bertajuk “Magical Dieng” di PRPP Jateng, Minggu (9/9) malam.

Tari Rampak Butho, kesenian khas Kabupaten Wonosobo menyemarakkan penutupan event berlangsung selama 24 hari itu. Sebanyak 200 ribu pengunjung menyaksikan Jateng Fair 2018.

Gubernur Ganjar berharap masyarakat dapat memberikan saran untuk penyelenggaraan Jateng Fair berikutnya. Misalnya, wahana atau hiburan apa yang perlu dihadirkan kembali. Sehingga gelaran Jateng Fair benar-benar sesuai dengan impian masyarakat.

“Kita harapkan ada masukan-masukan dari masyarakat dari model pelaksanaan yang pernah ada. Apakah tampilannya sudah cocok, wahana apa yang perlu ada lagi. Ini penting agar klopdengan apa yang menjadi kehendak masyarakat,” kata Gubernur Ganjar dalam sambutan penutupannya.

Selain itu, Ganjar berpendapat, gelaran Jateng Fair sangat strategis untuk memromosikan dan menjual aneka produk lokal berkualitas. Pada penyelenggaraan Jateng Fair selanjutnya, dia berharap semakin banyak industri besar yang diajak untuk memromosikan produknya. Dengan demikian, semakin besar pula potensi transaksi yang menguntungkan untuk kedua belah pihak.

“Potensi luar biasa yang membanggakan dari event ini adalah bagaimana produk-produk lokal bisa kita tampilkan, bisa kita jual. Kalau komponen lokal betul-betul berkualitas, punya potensi pasar yang tinggi, maka di sinilah keuntungan akan berlipat ganda,” terangnya.

Alumnus UGM itu mencontohkan, Kabupaten Sukoharjo yang berhasil menuai “berkah” meski berada di tengah kondisi ekonomi yang fluktuatif. Produk unggulan berupa furnitur kayu-rotan begitu diminati pasar, khususnya pasar ekspor.

“Terima kasih kepada teman-teman media yang sudah mengabarkan Sukoharjo buat furnitur kayu di-combine dengan rotan dan hari ini mereka panen raya dengan dolar yang tinggi. Di tengah bencana ekonomi selalu ada yang mendapatkan berkah. Dinas Pertanian dan Perkebunan saya kira akan punya potensi luar biasa kalau bisa ekspor produk-produk kita, karena itu akan punya nilai yang sangat tinggi,” lanjutnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *