Pilgub Gambarkan Suasana Pemilu yang Damai di Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Komisi A DPRD Jateng, Masruhan Samsurie mengatakan, sudah selayaknya Pemilu berjalan dengan aman dan kondusif. Seperti yang terlihat saat Pilgub Jateng 2018, prosesnya berlangsung sangat aman dengan kondisi sejuk di kalangan masyarakat.

Hal itu dikatakan Masruhan saat menjadi salah satu nara sumber pada acara Dialog bersama Parlemen dengan tema ‘Menjaga Pilpres Damai’ di Hotel Pandanaran, Semarang, Senin (10/9).

Menurut politisi PPP itu, semua proses Pemilihan Gubernur Jawa Tengah bisa berjalan lancar dan damai, karena karakter masyarakat Jateng berbeda dengan provinsi lain.

Suasana Pemilu damai itu, kata Masruhan, sudah ditunjukkan oleh Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang berpelukan erat saat Asian Games 2018 di Jakarta.

Sikap dua orang yang bakal “bertarung” itu membuktikan bahwa di kalangan elite atas ada kesejukan dan suasana damai. Dengan begitu, masyarakat pun dapat menyikapi Pemilu dengan hati yang damai pula.

“Kami (DPRD) berharap gelaran Pilpres 2019 tidak diisi dengan kericuhan dan ujaran kebencian, tapi lebih pada kedewasaan berpolitik dalam pola pikir masyarakat,” harap Masruhan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *