Dinas Perdagangan Akan Pangkas Lapak Lebih dari Tiga

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang melakukan pembongkaran selter jagung Taman KB, Sabtu (8/9). Pembongkaran akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung tanggal 8 hingga 9 September besok.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya telah menargetkan pembongkaran lapak di sekitar taman yang akan diubah menjadi Taman Indonesia Kaya itu. Pembangunan selter akan dilangsungkan secepatnya lantaran untuk mengejar peresmian Taman Indonesia Kaya.

“Ini saya targetkan senin sudah selesai pembongkaran kemudian mulai dibangun CSR Bank Jateng sekitar minggu depan. kalau tidak, Kamis atau Jumat sudah dibangun untuk mengejar akan dilakukannya peresmian Taman Indonesia Kaya,” ungkapnya.

Sebanyak 78 selter akan dibangun di sana. Ia menekankan, pihaknya memberikan batas maksimal untuk para pedagang yang memiliki lapak lebih dari tiga. Hal itu menurut dia, ternyata di lapangan ada yang memiliki lebih dari itu sehingga perlu adanya pendataan ulang untuk memastikan lapak pedagang.

“Di sini tadinya 40 tapi setelah saya cek ternyata ada pedagang yang punya lebih. Data akan kami kroscek, kami punya data di bidang penataan jadi yang punya lebih dari tiga akan kami pangkas karena sudah kita ketahui sejak lama ada yang mempunyai empat sampai lima. Ini kami menekankan sisi keadilan,” tegasnya.

Ia melanjutkan, selter-selter yang akan dibangun itu merupakan bantuan dari CSR Bank Jateng yang nantinya akan digunakan untuk selter jagung dan tahu gimbal.

Sementara itu dalam masa pembangunannya, Fajar membeberkan CSR Bank Jateng menargetkan sekitar dua bulan sehingga ia pun menegasi para pedagang untuk tidak berjualan di sekitar Taman  itu.

“Ini sudah saya sosialisasikan ke pedagang. Target dari CSR bank jateng maksimal dua bulan kemudian yang untuk jagung yang kita relokasi sekitaran Taman KB. Para pedagang mulai besok tidak jualan di sini, nanti kita geser di stadion diponegoro,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *