Tasyakuran Warga Jawa Tengah Sediakan 7.000 Porsi Kuliner Gratis

Foto doc. (valentinez/asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Acara Tasyakuran Warga Jawa Tengah yang digelar Pemprov Jateng di halaman gubernuran Jumat (7/9) siang nanti, akan menyediakan aneka kuliner khas 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Semua jenis kuliner tersebut akan disajikan menjadi sekitar 7.000 porsi yang siap dihidangkan untuk warga secara gratis. Masyarakat bisa memilih menu kesukaannya, bahkan bisa menyantap lebih dari satu jenis kuliner.

Tasyakuran Warga Jawa Tengah digelar setelah Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maemoen dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2018-2023 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (5/9).

Dalam kegiatan tasyakuran, warga Jawa Tengah juga bakal dihibur dengan beragam kesenian daerah. Sentuhan religi dihadirkan melalui pertunjukan rebana.

Pada malam harinya, akan dilaksanakan kegiatan Jateng Bershalawat bersama Habib Syech. Diperkirakan sekitar 10 ribu jamaah akan memadati halaman kantor gubernur.

Mengingat kegiatan tersebut melibatkan massa yang tidak sedikit, disediakan sejumlah kantong parkir di perkantoran sekitar Jalan Pahlawan, Jalan Menteri Supeno, kawasan Jalan Imam Barjo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *