Bukibuk Semarang “Jadi Ibu Harus Bahagia”

SEMARANG (Asatu.id) – Bagi seorang wanita, tidak ada peran yang lebih mengagumkan bahkan mengesankan selain peran seorang ibu. 

Peran menjadi seorang ibu menciptakan kehidupan yang baru sejak pertama kali wanita mengandung dan melahirkan banyinya kemudian merawat anak-anaknya.

Begitu sibuknya ibu dalam mengurus anak dan rumah tangga sehari-hari, hingga terkadang tidak memiliki waktu lebih untuk dirinya sendiri.

Terkadang, mood dan perasaan ibu bergejolak dari waktu ke waktu seiring dengan kesibukannya sehari-hari.

Perasaan senang, bahagia, sedih, jengkel, marah, stress, semua datang silih berganti dari waktu ke waktu.

Kesibukan akan berlipat ganda bagi ibu yang bekerja di luar rumah. Stres dengan pekerjaan di kantor, ditambah dengan rutinitas kemacetan sehari-hari, tentunya membuat perasaan semakin tidak menentu.

Bagaimana agar kita menjadi ibu yang bahagia setiap saat.

Ikut sebuah komunitas yang membuat ibu berpikir memiliki teman senasib sepenanggungan mungkin salah satunya.

Cara inilah yang dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama @bukibuk.smg yang bisa ditemukan di Instagram.

“Memang itulah salah satu kenapa group komunitas ini dibuat, Ibu-ibu harus selalu bahagia jadi kelak anak yang mereka didik akan menjadi anak yang bahagia pula” Kata Edtrianasari, Founder bukibuk.smg di sela sela acara ulangtahun pertama @bukibuk.smg

“Ibu-ibu muda yang tergabung di sini kebanyakan masih suka bingung tentang yang mereka hadapi sebagai seorang ibu, nah di dalam group ini ibu bisa curhat segala problematika sampai hal yang remeh temeh ke sesama ibu- ibu lain yang juga tergabung dalam group ini, yang nantinya akan disambut dan diberikan solusi oleh yang lain”. Tambahnya.

Bukibuk Semarang menetapkan tanggal 31 Agustus sebagai hari ulang tahun. Sebelum Agustus 2017, kelompok ini telah beberapa kali mengadakan pertemuan.

Berawal dari percakapan grup dalam aplikasi Whatsapp group yang hanya beranggotakan 10 orang, kemudian berkembang menjadi 78 orang. Perkumpulan ini lantas melebarkan jejaring lewat instagram yang saat ini diikuti oleh 782 orang.

Selain itu @bukibuk.smg sering mengadakan seminar kecil yang membahas banyak hal seputar kehidupan rumah tangga.

Tidak hanya membesarkan anak atau parenting, tetapi juga mencakup pembahasan lainnya.

Tentang kesehatan anak dan keluarga, gizi, KB, bahkan cara mengatur keuangan rumah tangga, investasi dan lain-lain seputar rumah tangga.

Intinya dengan menggelar acara acara seperti ini bahkan playdate sekalipun memberi wadah untuk @bukibuk.smg untuk saling bertemu dan tentunya memiliki me time diluar kerumitannya sebagai seorang ibu.

Seperti yang terjadi pada perayaan ulangtahun pertama bukibuk.smg, acara diperuntukkan untuk membangun activity keluarga dimana disediakan cooking class bersama antara ibu dan anak, kemudian dilanjutkan dengan bermain bersama di wahana permainan juga menonton film5d

“Harapannya semoga bukibuk.smg memiliki manfaat untuk masyarakat sekitar, waktu setahun tentunya masih banyak hal yang kita pelajari, dan yang terpenting dengan dibangunnya group ini ibu ibu didalamnya menjadi seorang ibu yang bahagia sehingga dapat menjadikan keluarganya ikut bahagia,” Kata Abika co founder bukibuk.smg yang juga menjadi ketua panitia perayaan ini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *