Penjabat Gubernur Bangga Bisa “Jadi” Wong Jawa Tengah

Caption : Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Syarifuddin saat memimpin apel pagi di lingkungan Setda Provinsi Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Drs Syarifuddin MM, mengaku senang bisa menjadi bagian dari wong Jawa Tengah, meski hanya beberapa hari bertugas. Syarifuddin juga menyampaikan rasa bangganya bisa menambah perbendaharaan bahasa Jawa.

“Saya hanya 14 hari menjadi Pj Gubernur, saya sempat hitung-hitung ternyata perbendaharaan bahasa Jawa saya bertambah. Alhamdulillah saya bisa menemukan 100 kata lebih dalam bahasa Jawa yang bisa saya hafal untuk bawa pulang ke Jakarta,” kata Syarifuddin saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Jateng, Selasa (4/9).

Dalam menghafal dan mengucapkan kata dalam bahasa Jawa, pria kelahiran Sulawesi itu juga mengaku mengalami kesulitan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk belajar beragam budaya Jawa.

“Paling tidak kalau bapak atau ibu datang ke Jakarta, saya bisa mengucapkan ‘sugeng rawuh’ dan ‘matur nuwun‘,” kata Syarifuddin yang juga Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Syarifuddin menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan Sekda Jateng Drs Sri Puryono KS MP, para asisten, kepala biro serta semua pegawai di lingkungan Setda Jateng, sehingga Penjabat Gubernur dapat mengantarkan atau mengawal penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Jawa Tengah.

“Saya merasa sudah seperti keluarga atau memang sudah merasa menjadi bagian dari warga Jawa Tengah. Dalam kurun waktu 13 hari terakhir ini, saya mendapat banyak bantuan dalam menjalankan tugas di Jateng,” tuturnya.

Ditambahkan, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng terpilih H Ganjar Pranowo SH MIP dan Taj Yasin akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023 pada Rabu (5/9).

“Matur nuwun, terima kasih. Mugi-mugi esok kita ketemu lagi. Nyuwun pangapunten kula niku saking Sulawesi, dados mboten saged basa Jawi yang benar,” ucapnya disambut tawa dan tepuk tangan peserta apel.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *