BRT Trans Semarang Luncurkan Pembayaran dengan Go-Pay

SEMARANG (Asatu.id) – Walikota Semarang Hedrar Prihadi didampingi Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan metode pembayaran Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang dengan menggunakan Go-Pay, di Situation room Pemerintah Kota Semarang, Senin (3/9).

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengungkapkan peluncuran metode pembayaran ini untuk memberikan kemudahan pengguna Trans Semarang dalam bertransaksi.

“Teknologi cashless mungkin dulu awalnya dengan kartu, tetapi kartu masih bisa hilang. Jika menggunakan Go-Pay, pembayaran melalui handphone akan lebih mudah untuk pengguna BRT,” ujar Ade.

Menurut Ade, sebelumnya BRT Trans Semarang telah bekerja sama dengan beberapa produk dalam memberikan fasilitas pembayaran nontunai. Digitalisasi sistem pembayaran menggunakan Go-Pay ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) untuk meningkatkan pengguna layanan nontunai yang masih di bawah 1% hingga tahun 2017.

“Digitalisasi pembayaran nontunai ini jadi tantangan kam hingga akhir tahun 2018. Pada tahun ini kami targetkan penggunaan nontunai meningkat hingga 3 persen,” tandas Ade. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *