Pemprov-DPRD Jateng Tandatangani KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan DPRD provinsi  menandatangani nota kesepakatan bersama tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, di Gedung DPRD Jawa Tengah lantai IV, Jumat (31/8).

Penandatangan tersebut merupakan tahapan penting dalam proses penyusunan perubahan APBD TA 2018.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Drs Syarifuddin MM, dalam sambutannya mengatakan, penandatangan kesepakatan bersama tentang KUPA dan PPAS Perubahan TA 2018 itu penting sebagai dasar pelaksanaan kegiatan yang memerlukan percepatan.

“Dengan begitu target dan sasaran pembangunan yang belum terealisasi dapat segera diwujudkan, mengingat 2018 merupakan tahun terakhir dari RPJMD 2013-2018,” katanya.

Pada perubahan APBD TA 2018, imbuhnya, ada penyesuaian terhadap pendapatan belanja dan pembiayaan, terutama pada pemenuhan alokasi belanja bagi hasil kepada kabupaten/ kota, pengalokasian kurang pakai dana bagi hasil cukai hasil tembakau.

Selain itu, beberapa penyesuaian juga dilakukan terhadap alokasi belanja, di antaranya pengadaan tanah ruas Banjarsari-Salem karena terjadi bencana tanah longsor, pengadaan alat laboratorium bagi SMA/SMK, alokasi penanganan sarana dan prasarana irigasi untuk mengatasi banjir.

“Juga soal pengembangan sistem jateng online, dan kegiatan yang mengalami kekurangan pendanaan serta penyesuaian terhadap pergeseran belanja yang telah disetujui tim anggaran pemerintah daerah (TAPD),” tuturnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *