Optimis, Hanura Targetkan Empat Kursi DPRD Kota Semarang Pada Pemilu 2019

Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kota Semarang Muhammad Rozikin (Asatu.id/Doc)

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kota Semarang Muhammad Rozikin, mengatakan pihaknya terus bekerja keras untuk dapat mewujudkan target yang sudah ditetapkan yakni empat hingga enam kursi di DPRD Kota Semarang dalam Pemilu 2019.

“Sangat optimis dan realistis target 4 hingga 6 kursi itu, semua kader saat ini sedang bekerja keras,” katanya, Jumat (31/8).

Lebih lanjut, Bandot, sapaan akrab Rozikan mengatakan, berbagai srategi sudah disusun untuk mendapat perolehan suara yang signifikan.

“Belum pernah mendapat kursi, tapi untuk pemilu ini kami Hanura Kota Seamrang sangat optimis bisa memperoleh kuris dalam Pileg nanti,” katanya.

Diakuinya, setiap parpol pasti memiliki strategi tersendiri untuk mendulang perolehan suara pada Pemilu 2019, termasuk Hanura, salah satunya dari para bacaleg yang juga sudah betul-betul dipersiapkan matang.

“Kalau strategi, setiap parpol pasti punya strategi tersendiri. Kami pun juga punya, apa strateginya? Ada lah. Yang jelas, target kami itu realistis,” katanya.

Bandot yang juga merupakan tokoh masyarakat kampung nelayan Tambaklorok Semarang itu mengungkapkan, Partai Hanura melakukan selesi secara ketat terhadap Bacaleg yang maju dalam pesta demokrasi 2019.

“Dalam seleksi bacaleg tidak sembarangan semua bisa masuk, contohnya kemarin itu dari kuota yang diberikan KPU yakni 50, kami hanya mendaftarkan sebanyak 40 nama. Dan itu salah satu bukti kami tidak sembarangan dalam melakukan seleksi,” katanya.

Termasuk, lanjutnya, Hanura juga segera melakukan penggantian terhadap bacalegnya yang pernah menjadi terpidana kasus korupsi yang telah dicoret pencalonannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

“Kami mengikuti aturan dari KPU, karena ini salah satu upaya kita untuk menunjukan komitmen dalam hal memberantas korupsi, dan yang kemarin dicoret karena pernah terpidana kasus korupsi, sudah kami ganti,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *