SD Karangroto 04 Rebut Juara Rebana Se-Kecamatan Genuk Lagi

SEMARANG (Asatu.id) – Juara dalam 14 Cabang Lomba tingkat Kecamatan Genuk, Kota Semarang yang dilaksanakan secara serentak di SD Bangetayu Wetan 02 telah resmi diumumkan, Selasa (28/8). Sebanyak 861 siswa dengan total 24 sekolah telah terjaring tiga juara untuk setiap cabang lomba.

Salah satu peraih juara dalam ajang tersebut adalah SD Karangroto 04, yang berhasil menggotong piala juara satu untuk Lomba Rebana. Pasalnya, dua lagu yang dibawakan yakni Shalawat Badar dan Bimbo telah berhasil menarik perhatian para dewan juri.

“Kita bawakan dua lagu. Lagu yang pertama Shalawat Badar dan kedua Bimbo. Di sini kita tampilkan lagu klasik dan modern, Alhamdulillah menang,” ujar Eko Wahyudi, Pelatih Rebana SD Karangroto 04.

Eko menambahkan, juara satu untuk lomba rebana yang berhasil digotong sekolahnya itu bukanlah pertama kalinya, melainkan sudah beberapa kali. Ia mengaku hal tersebut merupakan hasil kerja keras murid dan pihak sekolah untuk terus berusaha melakukan yang terbaik.

“Di sini kita motivasi yang baik-baik, kita kasih reward, kita sama-sama usaha. Alhamdulillah sudah sering menang Lomba Rebana. Kemarin juga di Lapangan Bangetayu tingkat Kecamatan juara satu,” tambahnya.

Ia melanjutkan, raihan juara yang seakan menjadi langganan SD Karangroto 04 itu lantas tidak membuatnya sombong. Ia menegaskan, tetap memotivasi siswanya untuk terus melakukan latihan agar dapat maju ke tingkat selanjutnya.

“Kita terapkan karakter untuk para siswa agar tidak sombong, selalu rendah hati an disiplin. Yang terpenting selalu belajar terus, jangan hanya mengandalkan dari pelatihnya. Dari pelatih memang baik, tapi lebih baik juga ada referensi-referensi dari luar,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *