Ustadz Abdul Somad akan Hadir di MAJT Semarang

Ustadz Abdul Somad akan Hadir di MAJT SemarangSEMARANG (Asatu.id) – Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) memastikan mengundang mubaligh kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS), untuk mengisi pengajian usai subuh, pada 2 September 2018.

Ikhtiyar MAJT, dilatarbelakangi keyakinan UAS merupakan sosok muda yang potensial yang ideologinya terhadap NKRI tidak perlu diragukan.

“UAS memenuhi syarat untuk berceramah di MAJT yg selama ini mengembangkan Islam Wasathiyah, Islam Rahmatan lil Alamin. Islam yang inklusif yang berorientasi dan dapat interaksi dengan perkembangan lokal, khususnya NKRI,”  tegas Ketua DPP MAJT Prof Dr KH Noor Ahmad MA.

Prof Noor Ahmad menjelaskan, sebelum mengundang UAS, selaku Ketua DPP MAJT sudah berkomunikasi dengan banyak pihak. Semuanya merekomendasikan dan mempersilakan DPP MAJT mengundang UAS untuk mengisi pengajian.

Menurutnya, sebagai masjid yang mengedepankan dakwah washatiyyah yang menjunjung tinggi nilai Islam yang rahmatan lil alamin, tentu mengundang UAS melalui pertimbangan dan prosedur yang matang.

Tentang sinyalemen keterlibatan UAS di HTI yang kini menjadi organisasi terlarang, Prof Noor Ahmad meyakinkan persepsi itu tidak tepat. UAS merupakan sosok muda yang aswaja bukan Islam garis keras. Dia memiliki ciri khas dakwah wasathiyyah dan pola dakwahnya digandrungi masyarakat muslim Indonesia.

“Marilah kita akhiri prasangka tersebut. Silakan masyarakat berduyun menghadiri pengajian UAS di MAJT, apapun kelompok yang dianut silakan datang, sepanjang semuanya menjaga ketertiban. MAJT mengundang semua umat Islam untuk hadir karena posisinya sebagai masjid yang aktif merangkul semua golongan untuk meneguhkan ukhuwah islamiyah,” tegasnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *